fbpx

Cara Mengatasi Error 503 Pada Website

Cara Mengatasi Error 503 Pada Website yang berbasis CMS WordPress. Pada artikel kali ini, saya akan memberikan Tips Mudah dan Cepat, bagaimana caranya mengatasi Error 503 yang terjadi pada Website kita. Seperti kita ketahui, ada cukup banyak Error atau “kegagalan” yang bisa menimpa Website kita, salah satunya Error 503 ini, yang membuat Website kita menjadi “Down” alias tidak bisa diakses. Bila kita mencoba untuk mengaksesnya, maka tampilan Web tidak akan muncul, sampai kita bisa memperbaikinya kembali. Pada tampilan Web hanya muncul tulisan “Error 503: Service Unavailable” . Seperti terlihat pada gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi Error 503 Pada Website

** Berikut ini Daftar Lengkap Status Error pada Web , silakan Klik ini : Daftar Kode Status HTTP

Error-Error seperti ini tentunya sangat merugikan kita sebagai pemilik Website, yang mana Bisnis kita, Lapak kita, menjadi tidak bisa dikunjungi. Ibarat kata, toko kita sedang kebakaran atau kemalingan, sehingga tidak bisa dikunjungi. Hal ini tentunya sangat berpengaruh pada Pemasukan kita, sehingga secepatnya Website kita itu Harus diperbaiki, agar Pemasukan Bisnis kita menjadi Lancar kembali. (Tetapi, mudah-mudahan Website anda Jangan Sampai mengalami Error apapun ya 🙂 )

Cara Mengatasi Error 503 Pada Website WordPress

Okee, beginilah langkah-langkahnya untuk mengatasi Error 503 tersebut :

Apabila anda mengalami Error 503, jangan Panik, itu pertanda settingan PHP di Server anda masih di bawah standar. Solusinya Mudah, cukup dengan meningkatkan standar PHP version di Server anda, disarankan menjadi 5.6

Begini langkah-langkahnya :
1. Masuk ke CPANEL web anda yg error tsb.
2. Di CPANEL, pilih menu “Select PHP Version”

Cara Mengatasi Error 503 Pada Website
3. Lalu pada selector, tinggal ubah settingan PHP-nya menjadi 5.6

cara mengatasi error 503

4. Dan.. Taraaa.. Web anda akan Normal kembali dan Bisa Diakses lagi 🙂 Mudah dan Simple Banget kan Caranya 🙂

Demikian sharingnya mengenai Cara Mengatasi Error 503 Pada Website / Solusi Error 503 pada Website / Cara Menanggulangi Error 503. Dengan begini anda tidak akan panik lagi apabila Web anda mengalami error 503. Dengan solusi ini, Website anda juga sudah bisa beroperasi kembali, normal kembali seperti sediakala. Baca juga tutorial bagus lainnya : Cara Mengubah Web dari HTTP ke HTTPS serta Tutorial Artikel SEO Profesional

Btw, bagi anda yang ingin mendapatkan Tutorial Internet Marketing TERLENGKAP, lebih dari 700 Video, dan terus-menerus ditambah untuk SEUMUR HIDUP, serta ada Kelas Offline-nya, dan ada Webinarnya untuk Seumur Hidup pula, lalu mendapat buku panduan dan Grup Konsultasi di FB dan Telegram, anda bisa ikutan ke Komunitas Bisnis Online SB1M, Kunjungi : https://kursus-bisnisonline.com , silakan bisa WA ke 0813 8154 6943.

Bagikan Artikel Ini

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
WhatsApp chat

Yuk Daftar FREE MEMBER ! 

GRATIS Tutorial Digital Marketing hingga 2 Tahun 

dan Grup Telegram Seumur Hidup!

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

KURSUS BISNIS ONLINE will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.